Monday, May 2, 2011

*•❤•* IZINKAN AKU MENCINTAIMU YA ROBB..




•»-»-»-»-(¯'♥'¯)-»-•*•.¸¸❤¸¸.•.¸¸❤¸¸.•*•»-(¯'♥'¯)-»-»-»

Aku masih ingat, saat pertama dulu ku belajar mencintaiMu.

...Kajian demi kajian tarbiyah kupelajari,

Nasihat demi nasihat kata para ustaz kuresapi.

Tentang cinta para nabi, tentang kasih para sahabat,

Tentang mahabbah orang soleh, tentang kerinduan para syuhadah.

Lalu kutanam di jiwa dalam-dalam,

Kutumbuhkan dalam mimpi idealisme yang mengawang di awan.


Tapi Rabbi…

Hari demi hari, dan kemudian tahun berlalu,

Aku masih juga tak menemukan cinta tertinggi untukMu,

Aku makin merasakan gelisahku membadai

Dalam cita yang mengawang, sedang kakiku mengambang.

Hingga aku terhempas dalam jurang dan kegelapan.


Allahu Rahiim, Ilahi Rabbii,

Perkenankanlah aku mencintaiMu semampuku.

Perkenankanlah aku mencintaiMu, sebisaku.

Dengan segala kelemahanku.


Ya Allah…

Aku tak sanggup mencintaiMu dengan kesabaran menanggung derita.

Umpama Nabi Ayyub, Musa, Isa hingga Al-Musthafa.

Kerana itu izinkan aku mencintaiMu

Melalui keluh kesah pengaduanku padaMu,

Atas derita batin dan jasadku, atas sakit dan ketakutanku.


Ya Rabbii,

Aku belum mampu mencintaiMu seperti Abu Bakar,

Yang mensedekahkan seluruh hartanya

Dan hanya meninggalkan Engkau dan RasulMu

Bagi diri dan keluarganya.

Atau layaknya Umar yang menyerahkan separuh hartanya demi jihad.

Atau Ustman yang menyerahkan 1000 ekor kuda untuk syiarkan DienMu.


Izinkan aku mencintaiMu,

Melalui beberapa wang kertas yang terulur

pada tangan-tangan kecil di perempatan jalan,

Pada wanita-wanita tua yang menadahkan tangan

Pada makanan-makanan yang terkirim ke handai taulan.


ya Allah..,

Aku belum mampu mencintaiMu

Dengan khusyuknya solat spt salah seorang sahabat nabiMu,

Hingga tiada terasa anak panah musuh terhujam di kakinya.

Karena itu Ya Allah,

Perkenankanlah aku menggapai cintaMu,

Dalam solat yang coba kudirikan dengan terbata-bata,

Meski ingatan kadang kala melayang

Ke berbagai permasalahan dunia.


Ya Rabbii..,

Aku belum dapat beribadah ala orang-orang soleh

Atau bagai para thafiz dan hafidzah yang membaktikan

Seluruh malamnya untuk bercinta denganMu


Dalam satu putaran malam.

Perkenankanlah aku mencintaiMu,

Melalui satu - dua rakaat solat sunatku,

Atau sekadar sunnah nafilahku,

Selembar dua lembar tilawah harianku.

Lewat lantunan se-ayat dua ayat hafalanku.


Ya Rahiim,

Aku belum mencintaiMu semisal para syuhada,

Yang menjual dirinya dalam jihad bagiMu.

Maka perkenankanlah aku mencintaiMu

Dengan mempersembahkan sedikit bakti

Dan pengorbanan untuk dakwahMu,

Dengan sedikit pengajaran bagi tumbuhnya generasi baru.


Allahu Kariim,

Aku belum mampu mencintaiMu di atas segalanya,

Maka izinkan aku mencintaiMu dengan mencintai keluargaku,

Membawa mereka pada nikmatnya hidayah

Dalam naungan Islam, manisnya iman dan ketabahan.


Dengan mencintai sahabat-sahabatku,

Mengajak mereka untuk lebih mengenalMu,

Dengan mencintai manusia dan alam semesta.

Perkenankanlah aku mencintaiMu semampuku, Ya Allah.

Agar cinta itu mengalun dalam jiwa.

Agar cinta ini mengalir di sepanjang nadiku.

Aamiin...

•> Prise be to Allah.. all alive the life goes on..God bless all of you..

Untuk sahabat2 yg ingin lbh dekat dan lbh mengenalMU Ya Robb.

Salam ukhuwah fillah... (¯'♥'¯)

•»-»-(¯'♥'¯)-»-•*•.¸¸❤¸¸.•.¸¸❤¸¸.•*•»-(¯'♥'¯)-»-»

No comments:

Post a Comment